Back to Top

Menu Liga Dunia

Wednesday, January 18, 2012

Spy War El Classico

10:19 PM

Laga big match El Clasico, akan dimulai beberapa jam lagi. Kedua tim telah mempersiapkan pemain dan strategi untuk memenangkan pertandingan Leg pertama Perempatfinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2012) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho rencananya menurunkan Angel Di Maria meski pemain sayap itu sempat menderita cidera paha baru-baru ini. Sementara terkait hukuman bertanding pemain bertahan Alvaro Arbeloa, Mourinho akan memilih menggeser Sergio Ramos ke kanan atau memasang Fabio Coentrao. Mourinho juga menghadapi soal cidera Khedira dan Pepe di lini tengah.

Sementara Barcelona kehilangan penyerang Pedro setelah cidera hamstring saat menang melawan Osasuna 2-1 pekan lalu. Pedro menyusul David Villa dan Ibrahim Afellay yang lebih dulu istirahat aibat cidera. Sementara Seydou Keita tak bisa tampil karena memperkuat Mali, negerinya di ajang Piala Afrika. Guardiola juga telah menyebutkan akan memasang Jose Pinto dalam laga ini.

Berikut ini komentar dua pelatih itu yang dikutip Eurosport:

Pep Guardiola:
Bertanding di Bernabeu kami harus bijak. Satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil dan menjaga peluang adalah memenangkan pertandingan. Madrid adalah lawan terkuat yang bisa saya temukan. Melawan Madrid anda tak bisa merasakan sebagai tim favorit. Tak ada preseden dalam olahraga. Ini adalah soal apa yang anda lakukan saat ini. Besok (nanti malam) adalah hari yang berbeda, di mana para 90.000 penonton akan mendukung tim putih (Real Madrid). Anda harus mulai dari nol lagi untuk menang. Itulah indah sepakbola. Pekerjaan ini tetap masuk akal karena menyuguhkan gairah.

Jose Mourinho:
Berapa banyak gelar yang harus saya menangkan hanya untuk menghindari apa yang saya lakukan? Katakan pada saya apa yang harus saya lakukan untuk memuaskan anda (media)? Jika saya memainkan Karim Benzema, anda akan menanyakan Gonzalo Higuain. Tetapi jika saya memainkan Higuain, anda menanyakan kenapa Benzema tak main? Jika saya mainkan Pepe di lini tengah, anda menekankan bahwa dia sebaiknya di pertahanan. Sebaliknya, jika saya memainkan dia di belakang, anda menyarankan di tengah.

0 Responses to “Spy War El Classico”

Post a Comment



SEO Stats powered by MyPagerank.Net